Sabtu, 10 Januari 2009

Sahabat sejati

gue belajar dari salah satu sahabat lama gue, yang sekarang udh pindah ke medan sejak 2 tahun yang lalu, mengajarkan inti dari sebuah persahabatan sejati, serta membuat mengerti betapa susahnya melupakan seorang sahabat yang udh lama pergi dan gak pernah ketemu lagi, dia berbicara, setiap satu sahabat setidaknya, memiliki kenangang sejati lebih dari puluhan bahkan ratusan kenangan, bila memang sahabat itu sejati.
dan dia bebicara :
- lo harus inget, kalo sahabat itu adalah nomor 2  setelah keluarga
- sahabat sejati, klo lo emg bener2 percaya sahabat sejati, pasti seorang sahabat akan terus ada untuk lo, langsung dihadapan lo, pikiran lo, bahkan hati lo
- sahabat, yang awalnya kita tidak saling mengenal satu sama lain, sekarang kita saling bertemu dan saling memiliki ikatan sahabat, untuk sekarang, dan bahkan untuk selamanya
- sahabat bagaikan sebuah ikatan antara dia dengan org lain, yang saling memiliki kepercayaan, walaupun pasti memiliki perbedaan, apakah lo yakin bila sahabat itu akan terus terjalin untuk selamanya ? jawaban gue yakin, klo kita memang saling percaya, dan yakin akan harapan yang kita ingiinkan bersama dalam sebuah persahabatan sejati
- apakah bisa dengan gampangnya kita menghapus sebuah persahabatan yang sudah terjalin lama, antara 2 org sahabat yang mengiginkan persahabatan kecil maupun besar, yang bigitu menjunjung persahabatan sejati, yang telah membuat suatu ikatan dengan hasil sebuah harapan sahabat ? apakah hanya dengan sebuah kesalah kecil bisa untuk menghancurkannya ?

dan kata terakhir dia waktu mau pergi ke medan :
- jgn sampai hanya dengan sebuah permasalahan dgn seorang sahabat itu menghilang dari hadapan kita, satu sahabat lainnya itu melupakan, bahkan menghancurkan ikatan persahabatan yang telah ada, ikatan sahabat hanya dapat dihancurkan dengan sebuah, pertentangan, perbedaan yang selalu dipermasalahkan, dan juga harapan dari ikatan persahabatan yang gagal terlaksana, " inget sahabat adalah nomor dua setelah keluarga, dan gue percaya bila sahabat itu sejati, pasti sahabat akan ada selamanya "

gue terimaksih bet sangat dah, buat temen gue yang udh pindah itu " Bagas satrio " yang udh buat gue ngerti dari seorang sahabat... hahahaha....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar