Sabtu, 10 Januari 2009

sosok dan arti

gue sempet baca 2 buku dari 4 buku raditya dika yang udh gue baca,
buku pertama adalah cinta brontosaurus
buku kedua radikus makankakus
dari cerita dalam 2 buku itu, ada sebuah pertanyaan yang memang, ya gitu deh...
pertama cinta brontosaurus, saat dia di terminal bus menuju melbourne australia klo gak salah, dia melihat org2 yang duduk menunggu bus, dia berpikir, dia melihat org dari luar itu biasa2 aja, tp kita gak tau apa isinya hatinya, siapa tau seseorang itu diluarnya kelihatan biasa2 aja, tp dia lagi sakit hati ( mungkin aja ), gue bertanya pada diri gue sendiri, apakah setiap org itu mempu memiliki hati yang rapuh, namun terlihat dari sosok luarnya itu biasa2 aja ? mampu dalam artian dia berbicara tidak ada apa2 namun hatinya merasa sedang sedih, sosok bisa menipu, tp hati dan persaan tidak dapat ditipu.
dari beberapa temen gue yang cerita ke gue, masalah perasaan dan hatinya itu berbeda dengan apa yang ada pada sosoknya, berbeda dalam artian keadaan, keadaan yang memiliki 2 sisi perbedaan, perbedaan antara, isi hati dengan dirinya yang terdapat pada sosoknya. mereka berbicara, sama sekali tidak ada seorang temanpun yang dapat mengerti apa yang dia rasakan pada saat itu. memang seseoarangpun tidak dapat mengerti apa yang seseorang rasakan dalam hatinya, sekalipun dia bilang sahabat plg dekat yang hanya dia yang mengerti sisi temannya yang sedang sedih tersebut, satu hal yang hanya ada, " yang paling mengerti hati seseorang adalah, dirinya sendiri " perbedaan yang membedakan sosok diri, dengan sosok perasaan hati

kedua buku radikus makankakus, didalamnya ada pertanyaan,
" apakah arti hidup yang sebenanarnya ? "
tapi didalam bukunya gak ada jawabannya, dia hanya menjawab,
" mungkin pertanyaan tersebut memang tidak dimaksudkan untuk terjawab "

sumber : Radikus makankakus bukan binatang biasa
                 hal. 87 - 101, Bab. arti hidup




dari buku itu, gue juga sempet bertanya ama diri gue sendiri,
1. apa arti hidup yang sebenarnya ?
2. untuk apa kita hidup didunia ini ?
3. mengapa tuhan memberikan kehidupan untuk kita ?

pertama2, hal yang ingin gue tanya ke lo yang udah buka blog gue, serta membaca bab ini di blog gue, prinsip dasar lo, pertanyaan gue nomor 2 diatas, untuk apa kita hidup didunia ini ?
jujur untuk nomor 2 dan 3 gue gak tau, klo untuk nomor satu gue tau, tp ini adalah pikiran dari apa yang gue tau dari arti hidup,
bagi gue arti hidup adalah, sebuah perjalanan makhluk hidup didunia ini dari kita lahir sampe kita meninggal, dimana kita akan datang dari tuhan, dan kembali ke tuhan, di artikan, tuhan telah baik memberikan kita kesempatan untuk hidup didunia ini, dan tuhanpun akan menjemput kita dari dunia ini ke tempat dimana tuhan berada, anggaplah hidup bagaikan roda yang berputar, dan akan berhenti bila roda itu berhenti.
namun setiap org pasti memiliki arti lain dari kehidupan yang mereka jalani, namun dari sekian pikiran manusia didunia ini, hanya terdapat satu arti dari kehidupan yang diberikan oleh tuhan, dan arti tersebut hanya tuhan yang tau.
dikatakan ole beberapa orang,
" kita akan sangat berdosa bila kita tidak dapat mensyukuri hidup yang diberikan oleh tuhan "

jd klo dalam pikiran gue mengapa jawabannya
" mungkin pertanyaan tersebut memang tidak dimaksudkan untuk terjawab "
karena hanya tuhan yang tau arti dari hidup yang telah diberiknnya, dengan maksud untuk kita terus mensyukri hidup yang kita jalani ini, dari kita lahir sampe kita nanti kembali kepadaNya








Tidak ada komentar:

Posting Komentar